Senin, 18 Februari 2013

TUMBLR

Selain Blogger/Blogspot, saya punya 1 blog lagi yaitu tumblr, tidak seperti Let Me Tell You A Story (blog serius saya yang isinya 90% mengenai review buku) ataupun blog geje (blog personal saya), tumblr adalah blog guilty pleasure saya. Sejujurnya isi tumblr saya 90% tidak ori alias kebanyakan reblogged dari blog lain. Selain itu enaknya tumblr, saya bisa post blog hanya berupa tag (#) tanpa ada postingan apapun di dalamnya. Misal saya kasih judul post tumblr saya :

Damn It

#I cannot upload any picture   #my internet suck

Yah itu cuma contoh, gampangnya tumblr bisa ngepost banyak hal macam blogger dan WP juga bisa ngepost sedikit dan ngasal seperti curcol, makian, quote terus kasih hashtag macam Twitter.  Tapi sekarang ini tumblr terkenalnya lebih ke visual art. Gambar-gambar gif dari potongan-potongan adegan film, game, TV, dll banyak ditemukan di tumblr, mungkin bagi yang tidak mengerti, akan heran apa asyiknya gambar-gambar gif, tapi saat kita sudah terbiasa, kita bahkan akan tertarik untuk mempelajarinya juga. Bagi mereka yang punya account di Deviantart dan hobby menggambar atau bermain photoshop dan viasual art lain, dengan tumblr lebih berkesempatan untuk memperluas networking dan memamerkan karya mereka ke lebih banyak orang, bukan hanya kalangan seniman visual media tapi juga menarik mereka yang tidak tau soal visual art. Karena tumblr sendiri sifatnya bisa macam-macam, tidak harus visual art, yang suka menulis pun bisa memamerkan karya mereka dan dengan fitur reblog akan membantu menyebarluaskan karya mereka. 

FYI, saya tidak dibayar apapun sama tumblr, dan tidak ada maksud promosi tapi mungkin karena pengguna tumblr di sini (baca : Indonesia) masih jarang, saya ingin ada sesama teman dari Indonesia yang pengguna tumblr aktif (mostly my tumblr follower is American, but they are nice, although my blog mostly reblogged & repeat stuff). Mungkin kelemahan tumblr adalah fitur komen yang kurang, bisa komen tapi ada batasan kata-katanya. Walapun bisa dibantu dengan beberapa tools.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar