Senin, 05 Mei 2014

POST FOR 1ST GIVEAWAY: GETTING TO KNOW YOU

Postingan ini dibuat dalam rangka 1st Giveaway: Getting to Know You yaitu giveaway dari blog buku Indah's Books Dreamland.

Pertama mau ucapin Selamat Ulang Tahun dulu untuk Indah's Books Dreamland, yang pasti lagi dalam masa lucu-lucunya, eh salah, maksud saya yang sukses terus diupdate selama setahun ini, semoga terus berlanjut dan lanjut.

Langsung saja yah:

Pertanyaan termudah (5 random facts about you)


5 Fakta tentang diri saya:
1. Saya mempunyai 1 OTP (one true pairing) dari sebuah game dan saya terinspirasi untuk membuat suatu cerita romantis berdasarkan inspirasi OTP ini.  Mau tau siapa OTP saya, OTP saya adalah Leon S. Kennedy dan Ada Wong dari game Resident Evil (Biohazard), singkatanya Aeon. Saya suka kisah cinta star-crossed lovers. Leon itu polisi yang naik jabatan menjadi agen top pemerintah US dan karakter dia hero banget, selalu mengutamakan keselamatan orang lain dan salah satu karaker fiktif dari games yang fangirlnya banyak banget sampai pernah ribut perang OTP di tumblr. Sedangkan Ada Wong adalah mata-mata yang suka bekerja dengan para penjahat yang menjadi lawan Leon, Ada Wong ini misterius banget dan hubungannya sama Leon itu rumit, tapi yang saya suka mereka berdua nggak egois dan saling melindungi meski berada di sisi yang berlawanan. Saya suka melihat interaksi Leon dan Ada yang seperti Batwan dan Catwoman. Alasan lain saya suka mereka, karena saya ingin seperti Ada Wong yang bisa menemukan seseorang yang sanggup mengubah dirinya menjadi lebih baik. 

Some fans really good creating how their history begin, source are taken from here

This is how their appreance in Video Games, souce are take from here

2. Kalau kondangan semua pondokan (kecuali kambing guling, karena memang di keluarga nggak makan daging kambing) pasti pengen saya coba. Bukan rakus atau serakah tapi penasaran dan suka nyoba-nyoba, makanya saya ngambilnya sedikit semua, misal siomay cuma 1 atau 2 biji, pokoknya dikit-dikit, soal lambung saya juga ngga kuat nampung banyak-banyak. Walaupun prakteknya, baru 3 pondokan udah kenyang, heheheh. Dan yang pasti, dessert atau kue-kue pasti saya coba, I love sweets.

3. Saya memakai kacamata sejak kelas 1 SD. Saya pernah sesekali menjajal softlen tapi karena aslinya mata saya kecil dan sipit, susah sekali pakai softlen dan akibatnya mata saya bengkak dan sakit karena terlalu banyak dibentet. Saya sudah membeli 1 pack softlen  yang jenisnya untuk sekali pakai dan buang. Satu pack isinya 15 pasang, tapi hanya terpakai 5 pasang, sisanya 10 pasang tidak pernah saya pakai dan akhirnya expired dan terpaksa saya buang. Aslinya saya ini memang suka nyoba-nyoba dan penasaran, walau rugi karena banyak softlen yang tidak terpakai, sekiranya saya sudah tidak penasaran lagi sama kontak lens dan cukup puas dnegan kacamata.

4. Saya suka mengoleksi berbagai pernak pernik lucu. Pin dan badge (sekarang sudah banyak yang karatan), kertas surat, kertas file, kartu natal, postcard (udah nggak lagi walau masih demen) kartu ucapan ulang tahun, kantong plastik bekas belanja (udah ngga lagi), koleksi tas dan dompet (udah ngga lagi karena mahal), nail polish alias kuteks (udah ngga lagi, karena saya lebih nyaman berkuku pendek, walau sesekali suka iseng moles) dan parfum yang botolnya cantik dan unik (koleksi yang paling bikin dompet saya jebol), sticker, prangko (sudah lama hilang entah kemana). Suka mengoleksi oil diffuser itu lho minyak untuk pengharum ruangan dengan cara dibakar dalam tungku. Wewangian favorit saya adalah night queen (sedap malam), aroma lautan (mengingatkan akan rumah dari kayu tua) dan mint (karena segar). Bayangkan seandainya semua koleksi itu saya jadikan uang. 

little of my perfume collection
5. Saya ini termasuk solitare akut alias penyendiri. Entah apa karena golongan darah saya (AB positif yang terkenal berjarak dan suka menyendiri di pojok) atau zodiac venus saya ada di Aquarius (venus ini melambangkan hubungan atau interaksi seseorang dengan orang lain dan Aquarius itu zodiac yang terkenal paling detachment dari ke-12 zodiac) makanya saya sangat nyaman dengan kesendirian. Bagi saya sendiri artinya kebebasan, tidak ada orang lain yang menggangu saya. Jalan ke Mal sendiri, tak masalah, saya tahu cara bersenang-senang di Mal tanpa perlu khawatir orang lain akan bosan menemani saya ke toko buku ataupun saya bosan menemani orang lain melihat baju & sepatu. Makan sendirian, tak masalah jadi saya tak perlu khawatir orang lain mengkritik akan makanan yang saya pesan.  Anti sosial, tak mengapa, yang penting saya tidak munafik dengan membicarakan orang lain di belakang. Ruang dan waktu pribadi itu penting bagi saya. Tapi saya sadar, saya harus mengurangi sifat tidak peduli atau cuek saya.

Pertanyaan favorit:
Recommend me a lovely place for honeymoon
Rekomendasikan tempat bulan madu favorit?

Awalnya, saya mau jawaban yang keren, macam Maladewa atau Raja Ampat yang terkenal dengan pantainya yang cantik atau memilih hutan dan pegunungan di negara-negara 4 musim macam Eropa dan Jepang. Tapi setelah saya pikir-pikir dengan mengenali dan memahami diri sendiri, walau kepengen, tapi saya pasti bakal ngeluh panas kalau kepantai dan ujung-ujungnya malah ribet melindungi diri dari urusan matahari dengan payung dan topi karena takut kulit jadi hitam.

Kalau jawab pegunungan, saya cukup tahu diri kalau saya kurang olah raga dan pasti bakalan capek kalau jalan atau nanjak terlalu jauh dan mikir urusan bladder juga, karena saya lumayan suka ke WC. Dan pasti nggak nyaman pipis di alam terbuka, selain itu ngga mau bikin sebel suami sama urusan bladder kalau lagi di gunung.

Jadi saya akan pilih suatu kota sebagai tempat bulan madu. I am big city kid anyway.  Ada banyak sebenarnya, tapi saya memutuskan New York pada saat musim gugur. Karena saya dengar musim gugur di NYC ini  sangat cantik dan musim gugur adalah favorit saya dari 4 musim. 

Saya dan dia (suami) akan memulai hari dengan sarapan. Kita akan memesan layanan kamar, lalu makan dan mengobrol kecil akan kemana kita pergi hari ini. Selesai sarapan, keluar untuk sekedar berjalan-jalan di taman. Lalu pergi ke museum dan perpustakaan, kemudian makan siang di restoran China yang ada di Pecinan New York lalu menaiki patung liberty dan kemudian menonton pertunjukkan musikal di broadway. 

Lalu sore harinya  duduk di bangku taman sambil menikmati atmosfer kota New York di sore hari, menikmati daun-daun keemasan yang berjatuhan. Pikiran kami mungkin saling berkelana ke lain hal tapi fokus kami tetap sama. Saya dan dia akan makan sandwich di bangku taman saling berpegangan tangan untuk tetap merasa hangat, secara musim gugur itu suhu sudah termasuk dingin.

Romantis kan, duduk berdua di sini.
Dan malam hari , kita akan melihat bintang di Empire State Building dan dilanjutkan makan malam berdua dengan lilin menyala di salah satu lantai paling tinggi dari gedung pencakar langit di NYC dan balik ke hotel untuk berisistirahat. Heheheh

Selama berada di ruang terbuka di New York, saya dan dia akan membawa sarung tangan tapi kami hanya memakai sarung tangan tersebut di satu tangan kami masing-masing, karena kami ingin tangan kami yang tanpa sarung tangan saling mengenggam dan bergandengan, merasakan sentuhan kulit yang hangat, karena inti bulan madu adalah menikmati segala sesuatu bersama-sama, bukan hanya sepihak. Dengan saling bergandengan, saya tahu kalau ada seseorang di sisi saya di mana saya bisa menyandarkan kepala saya, bisa berbicara, bisa tertawa bersama dan berbagi emosi lain dengannya.

New York hanya salah satu dari sekian pilihan. Pilihan lain mungkin Praha, London, Kyoto, Munich, Rio de Janeiro (belum riset). Yang pasti saya ingin tempat di mana Public Display Affection tidak dilarang. Jadi kami bisa bebas bergandengan tangan, merangkul, berpelukan. Sudah itu saja, kissing agak private jadi kami tidak akan kisisng di area publik.

BTW, ini bukan fanfiction dari novel yah, ini memang impian dan harapan saya. (Amin).

Pertanyaan tersulit.
The very one question you're so dying to know the answer.

Seperti apa saya 10 tahun lagi? Apakah keadaan saya masih sama? Bisakah saya menemukan pekerjaan yang akhirnya saya bisa merasa enjoy dan nyamanApakah saya bisa ketemu orang yang akan menjadi jodoh saya? Apakah akhirnya saya bisa benar-benar tahu arti bahagia dan bersyukur? Oke sorrry ndah, itu lebih dari 1.

Mungkin saya pilih jodoh saja yah, karena sepertinya mama saya pernah bilang, impian terbesarnya adalah melihat saya mendapat jodoh dan menikah (kadang saya bertanya-tanya, kenapa sih impian mama saya harus jodoh, kenapa nggak saya bisa mempunyai kebebasan finansial atau mandiri dalam hal ekonomi, karena mama saya saja nggak pernah bebas atau mandiri secara ekonomi dan sangat tergantung pada papa saya. Mandiri secara ekonomi itu kan masih lebih pasti dibanding jodoh, jawabnya simpel, karena mama saya masih berpandangan kolot, bahwa hidup akan lengkap kalau ada suami dan anak).

Saya selalu membayangkan seperti apa jodoh saya kelak, saya pengen yang sabar dan tidak cepat marah pastinya. Karena di keluarga saya, semua orang sudah memiliki temperamen marah dan tidak sabar, jadi saya berharap nanti siapapun yang jadi jodoh saya kelak tidak seperti itu. Sudah cukup banyak api dan kepahitan, tidak perlu ditambah api lagi.

Tapi sifat saya yang moody dan anti sosial mungkin membuat orang lain berpikir, semua kesendirian saya hingga saat ini adalah salah saya. Dan ada kalanya saya merasa mereka benar. Saya terlalu mencintai me time saya. Walau ada kalanya dalam hati saya sungguh rindu untuk bisa menemukan seseorang yang bisa meyakinkan dan mengubah saya bahwa bersama-sama itu bisa menyenangkan, tanpa perlu khawatir canggung, dicuekin atau dikritik terus menerus.

Arti Membaca untuk Saya:

Membaca adalah untuk mengetahui, mengerti dan memahami. Dengan membaca kita lebih bisa berempati dengan keadaan orang lain. Otak kita dirangsang untuk berpikir atau berimajinasi di luar apa yang selama ini sudah ada. Dengan membaca dari yang tadinya tidak tahu maka menjadi tahu. Dari yang sebelumnya tidak mengerti menjadi mengerti. Dari yang tidak paham menjadi memahami.

Itu saja, jangan mengeluh kalau panjang. Karena host GA sendiri yang bilang, suka jawaban panjang.

Terakhir untuk Indah, gue tahu semua pertanyaan udah gue jawab, tapi gue pengen jawab 1 pertanyaan tentang apa pendapat gue mengenai dirimu, ndah, since this is your blogoversary.

- Gue terkejut waktu elu comment di blog pribadi gue, karena blog ini selain jarang gue update, juga bukan blog yang banyak pengunjung. Dan kayaknya sejak itu kita jadi kenal, bukan karena buku tapi blog pribadi.
- Kadang gue merasa nggak enak, karena gue  jarang berkunjung balik ke blog elu yang lain. Gue sangat mau berkunjung, tapi fokus gue sekarang mau abisin timbunan dulu ( #eaaaa balik lagi ke masalah timbunan).
- Menurut gue, elu itu tenang, nyantai dan tipe yang diam-diam menghanyutkan, elu bisa memuat orang lain curhat masalah mereka ke elu dengan nyaman tanpa khawatir bakal dikhotbahi panjang lebar. Yang ada malah saran elu jadi bikin orang merenung dan berpikir. Dan elu tertarik sama cerita seseorang bukan karena kepo tapi karena elu peduli dan tipe yang "tak kenal maka tak sayang" atau elu berpendapat untuk memahami seseorang, orang lain harus membuka diri dulu dan ini bisa dari curhatan blog. (Kalau merasa semua itu nggak benar, abaikan saja yah, ndah dan maafkan kesotoyan ini)

1 komentar:

  1. iya, sepertinya New York jadi salah satu kota yang harus dikunjungi... karena banyak film romantis atau cerita yang settingnya New York...

    New York itu salah satu kota metropolitan yang kadang terkesan rawan, tapi tetep aja salah satu kota mewah di Amerika, tempat berkumpulnya orang2 kaya disana...

    berharap sih kalo bisa berkunjung kesana bisa juga merasakan kemewahan itu, walaupun misalnya cuma 1 tempat :D

    semoga terkabul yaa Lina, bisa honey moon di New York saat musim gugur... amin ;-)

    BalasHapus